Bikin Logo Baru,Ternyata Google Ganti Logo Dari Massa Ke Massa

Wajah Mbah Google dari Masa ke Masa

Androidku-73"Tanya saja ke mbah Google," begitu kata orang kalau ada yang ingin mencari hampir semua informasi atau jawaban dari pertanyaan tertentu. Kini, raksasa mesin cari online itu telah berubah wajah menjadi lebih modern. Ingin tahu sejarah perubahan logo Google?. "Logo Google selalu memiliki gaya yang simpel dan bersahabat. Kami ingin mempertahankan kualitas tersebut dengan mengkombinasikan bentuk geometris dengan kesederhanaan," demikian pernyataan Google mengenai logo baru mereka.
Logo
Perubahan yang telah terjadi di ranah internet jadi latar belakang Google untuk berganti wajah. "Pada zaman dahulu kala, Google adalah satu destinasi yang Anda akses dari satu perangkat: PC atau desktop. Zaman sekarang, Anda berinteraksi dengan produk Google dari berbagai platform, aplikasi, dan perangkat -- kadang bersamaan dalam satu hari," jelas Google dalam keterangan resmi yang diterima detikINET, Rabu (2/9/2015).  "Anda mengharapkan Google untuk membantu Anda kapan dan dimana saja Anda membutuhkannya, baik itu dari ponsel pintar, TV pintar, jam, dashboard mobil, dan ya, termasuk PC," lanjutnya. 

logo baru google
Logo Lama Vs Logo Baru

Alasan Google Mengganti Logonya

Dengan pergantian wajah ini, Google seraya ingin memperkenalkan bahasa visual baru yang merefleksikan realita ini, sekaligus untuk menunjukkan momen-momen keajaiban Google saat membantu penggunanya, bahkan dari layar yang paling kecil.  "Seperti yang Anda lihat, kami mengambil logo dan branding Google (yang awalnya didesain untuk laman desktop), dan mengubahnya menjadi pengalaman komputasi tanpa batas yang bekerja antar perangkat dan beragam interaksi pengguna (misalnya lewat sentuhan, ketikan, dan suara)," kata Google. 

Sebagai contoh, elemen baru seperti mic berwarna-warni akan membantu pengguna mengidentifikasi dan berinteraksi dengan Google, baik ketika berbicara, mengetuk, atau mengetik. Sementara itu, Google juga mengucapkan selamat tinggal kepada ikon “g” biru dan menggantinya dengan simbol yang sesuai dengan desain logo yang baru. 

google service new logo





"Ini bukan pertama kalinya kami mengganti tampilan kami, dan kemungkinan besar tidak akan menjadi yang terakhir. Tapi pembaruan hari ini adalah refleksi yang sesuai dari beragam cara Google bekerja untuk Anda, baik melalui Search, Maps, Gmail, Chrome, dan lainnya," jelas Google. 

"Kami tetap mengambil yang terbaik dari Google (simpel, friendly, berwarna-warni), dan kembali memahatnya tak hanya untuk Google masa kini, tapi untuk Google masa depan," raksasa internet itu menandaskan.Logo baru itu masih memakai warna yang jadi ciri khas Google selama ini yakni merah, biru dan kuning. Tapi pemilihan hurufnya terlihat lebih modern dan lebih tebal. 


favicon



"Kami pikir kami telah mengambil yang terbaik dari Google (sederhana, colourful, bersahabat, rapi), dan menatanya ulang bukan hanya untuk Google hari ini tapi untuk Google di masa depan," tambah mereka.ini adalah pergantian logo yang keenam kali dalam sejarah Google, yang didirikan Sergey Brin dan Larry Page pada tahun 1998 atau sekitar 16 tahun yang lampau. Inilah perubahan wajah Google dalam kurun waktu tersebut.


Urutan Perubahan Logo Mbah Google
Previous
Next Post »

Gunakan Akun Anda untuk berkomentar!
jika tidak mempunyai akun Anda bisa menggunakan Anonymous Untuk Berkometar!

Thanks! EmoticonEmoticon